Thanks For your Donation

Terimakasih atas donasi anda

give more to me

Friday, 6 May 2016

SYARAT KERJA PRAKTEK atau Tugas Akhir DI PERTAMINA GEOTHERMAL AREA KAMOJANG

sumber gambar: rizasaepulmillah.files.wordpress.com
 
   Bagi anda yang ingin kp di pertamina geothermal area kamojang sebaiknya baca terlebih dahulu ulasan saya sebelumnya "prosedur kerja praktek di pt.pertamina geothermal area kamojang". jika sudah lanjut kebagian syarat-syaratnya berikut ini:

  1. buat Surat dan Proposal KP/TA (surat dari dinas terkait univ anda, biasanya dari tu) diajukan keperusahaan setidak-tidaknya 3 bulan sebelum waktu yang diinginkan prososal, karena waktu penempatannya butuh 14 hari kerja sejak proposal diterima, jadi untuk jaga2 ya 3 bulan lahh eeee .
  2. Menentukan konsentrasi KP/TA misalnya, instrument system, kendali, kelistrikan dll.
  3. IPK usahakan Minimal 3.00 biar mudah diterima, kalau smk kakak belum tau dek....
  4. kirim pengajuan permohonan anda ke pusat pertamina di jakarta (inget pengajuannya di PGE kamojang, tapi ngirim prososal dan suratnya dipusat (jakarta) jangan keliru.)
Manager Sumber Daya Manusia (SDM)
PT. Pertamina Geothermal Energy
Skyline Building (Menara Cakrawala), Lantai 8
Jl. M.H. Thamrin No.9
Jakarta 10340
5. lamanya kp tergantung dari anda tapi biasanya 1-3 bulan baik kp/ta.
6.pesertanya jangan banyak2 ya gaesss... 2-3 orang aja, soalnya pembimbing terbatas, dan kasian pembimbingnya juga mereka gak dapat honor tambahan lho saat membimbing kalian, mereka mah iklas jadi jangan rame2 ya..
untuk dokument lainnya atau surat-surat yang perlu kalian buat adalah sebagai berikut:
  1. Surat Permohonan KP/TA yang ditanda tangani oleh Ketua Prodi, Ketua Jurusan dan Wakil Dekan I bidang Akademik plus sama stempelnya.
  2. Proposal KP/TA yang  ditanda tangani oleh masing2 peserta KP serta tanda tangan Ketua Prodi, dan juga pembimbing kp kalian dari kampus.sertakan juga cv lengkap kalian lho diproposal.
  3. CV anda dilembar terpisah,
  4. Transkrip Nilai Akdemik (Akademik Rekor) yang telah ditanda tangani oleh Penasehat Akademik masing2 peserta KP dan tanda tangan Ketua Jurusan
  5. fotocopy ktp dan ktm
setelah terkirim jangan lupa pantau email kalian setiap hari(gak harus tiap hari juga sih), karena dari pihak sdmnya akan mengirim data kelengkapan syarat kalian dan kalau belum lengkap biasanya akan disuruh untuk melngkapi dan ada tambahan satu dokumen lagi yaitu formulir permohonan kp dari pertaminanya.
Ciri-ciri kalau udah keterima/ketolak:
  1.  sehari sebelum diterima biasanya akan mengalami mimpi aneh dan terkadang susah tidur, gelisah, resah dan sebagainya.
  2. kemudian mendapat email dari HRD area kamojang, berisi file bahwa anda diterima, file form kesehatan, dan file pernyataan bermaterai.
  3. setelah menerima surat ini biasanya, perasaan anda akan bercampur aduk tak tentu arah, kadang-kadang juga demam....
  4. jika anda ditolak, biasanya anda akan gelisah serta sedih karena saat udah mau kp belum ada jawaban dari PGE-nya, pass seneng2nya dapat email dari HRD, Ehhhh ternyata anda tolak (duuuhhhh sakitnya disana-sini). belum lagi yang masih nungguin jawaban dari HRD-nya, eeeh ternyata proposalnya nyasar ke perusahaan sebelah, ya gak keterimalah.... so hati-hati dalam bertindak. kalau perlu tanyakan prososalnya udah nyampe apa belooom.....
Bagaimana kalau udah keterima...................
  1.  anda wajib bersyukur...., bagi yang muslim sujud syukur yang non muslim melakukan sebagaimana ajaran agamanya.
  2. kabarin papa sama mama, pacar, temen terdekat, mertua, atau orang penting lainnya bahwa anda akan meninggal mereka sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan, jangan lupa juga minta restu plus uang jajang dari mereka.
  3. jangan lupa untuk mentraktir temen2, sebagai wujud syukur anda bisa jadi anda kesana karena doa mereka.
  4. doakan temen2 anda yang belum kp agar segera menyusul perjuangan anda.
  5. persiapan apa yang saya ceritakan pada bagian "prosedur kerja praktek di pt.pertamina geothermal area kamojang".
Bagaimana kalau ditolak..............................
  1. usahakan jangan menangis, usap airmata anda apalagi ditempat umum (kan malu-maluin udah gede nangis di tempat umum lagi).
  2. tetap tabah.... tuhan pasti menginginkan kamu kp ditempat yang lebih baik.
  3. coba lagi ajukan proposal ke perusahaan lagi, janan lupa minta doa dari papa sama mama.
  4. jangan lupa juga doa sendiri,
  5. ingat hasil tidak pernah membohongi usaha, ingat juga kegagalan adalah keberhasilan yang belum berhasil jadi jangan gagal lagi.... oke.
sekian cerita saya, udah pusing mau ngomong apa ... jadinya ngawur.....

download contoh proposal ke pertamina geothermal energy



dibuat pada 5 mei 2016, 8:49
di rumah oomnya bayu teman kp
saat liburan kamis-minggu setelah 3 hari masuk kp
cileunyi-bandung

22 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama perkenalan diri agan dan asal sekolah, baru tanyakan apakah proposal sudah diterima ato belum..., baru tanyain statusnya, apakah masih proses seleksi

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Saya baru 1 Minggu langsung dapet balesan suruh melengkapi formulir dari pihak pge ? Apakah kira2 saya di terima gan?

    ReplyDelete
  3. Saya di kirimi file doc berupa surat judul dan tema yang akan kp lakukan ? Apakah saya akan di terima atau di tolak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau meliat dari anda ceritakan, pesan tersebut menunjukkan bahwa proposal anda telah diterima dipusat, dan akan masuk ketahap tujuan kp anda, biasanya anda akan menerima pemberitahuan setidaknya seperti berikut "Ketersediaan slot akan dijajaki ke Fungsi tujuan setelah proposal dikirimkan dengan waktu penjajakan ±14 hari kerja setelah proposal di terima"

      ada beberapa hal penyebab kita disuruh melengkapi berkas tsb,
      1. berkas anda tidak lengkap, sehingga harus anda lengkapi. misalnya anda tidak mencantumkan judul atau tema kp ataupun anda tidak mencantumkan cv anda.
      2. anda telah diterima di PT.Pertamina, umumnya anda akan disuruh melengkapi berkas medical check up dan juga perjanjian selama kp disana.

      Pada dasarnya pertamina akan menerima peserta, selama syarat utama sudah terpenuhi. terkecuali jika kuota kp yang anda tuju sudah penuh.

      Delete
    2. biasanya lama balasan dari PIHAK PGEnya berapa bulan kan?
      udah 1 bulan setelah saya mengirim berkas terus dibales via email untuk mengisi file doc, kemudian belum ada balasan dari PGEnya . kalo boleh tahu kira2 kalo saya tanyakan ke pihak PGEnya sopan tidak kak? terimakasih

      Delete
    3. oh ya kak yang saya hubungi pihak pge jakarta atau bandungya kak?
      soalnya saya ngirim pge bandung tapi berkas disuruh dikirim ke pge pusat jakarta

      Delete
    4. Ke pihak Jakarta, soalnya yang tau cuma yang pusat.. kecuali klaw berkas sudah masuk di bandung

      Delete
    5. Ke pihak Jakarta, soalnya yang tau cuma yang pusat.. kecuali klaw berkas sudah masuk di bandung

      Delete
  4. ada beberapa hal penyebab kita disuruh melengkapi berkas tsb,
    1. berkas anda tidak lengkap, sehingga harus anda lengkapi. misalnya anda tidak mencantumkan judul atau tema kp ataupun anda tidak mencantumkan cv anda.
    2. anda telah diterima di PT.Pertamina, umumnya anda akan disuruh melengkapi berkas medical check up dan juga perjanjian selama kp disana.

    Pada dasarnya pertamina akan menerima peserta, selama syarat utama sudah terpenuhi. terkecuali jika kuota kp yang anda tuju sudah penuh.

    ReplyDelete
  5. tapi kalau meliat dari anda ceritakan, pesan tersebut menunjukkan bahwa proposal anda telah diterima dipusat, dan akan masuk ketahap tujuan kp anda, biasanya anda akan menerima pemberitahuan setidaknya seperti berikut "Ketersediaan slot akan dijajaki ke Fungsi tujuan setelah proposal dikirimkan dengan waktu penjajakan ±14 hari kerja setelah proposal di terima"

    ReplyDelete
  6. halo, kak. thanks udah sharing pengalaman. oh iya saat kakak ajukan permohonan kp sebelumnya sudah punya kenalan yang kerja di sana? dan bisa minta alamat emailnya kakak untuk menghubungi via email karna ada bbrp pertanyaan yg ingin sy tanyakan. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. email saya bisa melalui adejunaidistc@gmail.com , sebelumnya saya belum punya kenalan disana sama sekali, dan saya baru tau kalau pendaftaran nya termasuk mudah saya bilang....

      Delete
  7. Mas, kalau boleh tau itu dikirimnya dalam bentuk hardcopy ya? Ada email hrdnya tidak ya mas?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  8. Ya dikirim hardcopynya, ke pusat. Klw email HRD adanya yg bagian cabang

    ReplyDelete
  9. Hallo salam kenal mas, tolong di cek emailnya ya hehe ada beberapa pertanyaan yang saya ajukan, semoga mas berkenan untuk menjawabnya. Terima kasih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo juga frhani arin P, saya sudah membalas email anda

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Kalau dikirimnya itu lewat pos atau email ya? Mengingat sekarang sudah era digital dan segalanya serba online mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik langsung datang ke Pertamina tujuan di Kamojang, prosesnya biasa langsung mendapat kepastian, Klw via elektronik kemungkinan besar akan diabaikan, Klw pake pos butuh proses agak lama sekitar 1 bulan

      Delete

Terimakasih anda telah berkomentar di halaman ini, kami akan mempertimbangkan komentar anda untuk kemajuan blog ini.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html